Hidup Mahasiswa!!!

Tanggal 25-26 Agustus 2010 lalu baru aja aku selesai acara penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Diponegoro. Acaranya tuh cuma dua hari, tapi padaaat banget. Kami ngga disuruh macem-macem, cuma bikin cocard (nametag) bentuk bintang laut dan rambut diikat dua dengan pita. Terus pagi-pagi itu ada pengecekan atribut dan registrasi. Setelah itu masuk ke Gedung Serba Guna (GSG) UNDIP. Terus di sana itu ada upacara pembukaan, ditunjukkin guru-guru besarnya FPIK dan juga presiden BEM sama ketua senat. Terus ada lagu yang diputar, lagu wajib mahasiswa Indonesia. Liriknya bagus banget:

Totalitas Perjuangan

Kepada para mahasiswa
Yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan
Di persimpangan jalan

Kepada pewaris peradaban
Yang telah menggoreskan
Sebuah catatan kebanggaan
Di lembar sejarah manusia

Reff :
Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta

AKU JATUH CINTA SAMA LAGU INI!
Setelah itu ya acaranya kayak seminar-seminar doang, yang jadi masalah itu duduk sekitar 8 jam di lantainya hahaha.
Kalau yang hari kedua, acaranya lebih seru karena per jurusan bukan per fakultas. Udah gitu tempatnya pindah-pindah jadi ngga bikin bokong pengen copot lagi (y). Terus ada expo UKK gitu, dan yang paling rame...stand MDC!!!!!!!
MDC itu Marine Divin Club, klub menyelamnya jurusan kelautan UNDIP. Kata salah satu anggotanya (Kak Ziah) itu UKK paling elit di FPIK. Apa sebab? Karena seleksi masuknya terdiri dari tujuh tahap (berdasarkan kakak cowok-yang-suka-nyegat-aku-tapi-aku-ngga-tau-namanya). Aku pengeeeennnnnnn masuk UKK ini, kegiatan olahraga pertama yang pengen aku ikuti! Aku harus rajin lari nih, karena akan ada kegiatan lari bawa tabung oksigen. Maaaaaaan, itu tabung oksigen kosong aja beratnya (katanya) bukan main. Aduh huhuhuhu tapi harus semangat!!!!! xDD Open recruitment-nya nanti semester dua, jadi...aku masih punya satu semester latihan yeeeyy. Eh kemaren itu ada kakak cowok-yang-suka-nyegat-aku-tapi-aku-ngga-tau-namanya. Jelas kan apa yang dia lakukan -.- Curang abis dia tau namaku aku ngga tau namanya wew.Dia dan Kak Ziah itu semangat banget nyuruh aku ngeliat stand MDC dan nyuruh aku nyoba tabung. Aku pengenn sih nyoba tabung, tapi sayangnya ngantri. Terus pas aku mulai ngantri udah dipanggilin balik ke gedung lagi yah.. Tapi aku udah dikasih tau basecampnya di mana, tinggal samperin yes (thanks to Kak Ziah walaupun pake diancem kalo sampe ga main ke basecamp ._.)
Terus penutupan gitu kan ada acara kreasi mahasiswa, AKU NGERUSUHIN ANAK ANAK hahahahahahahah sumpah jadi preman bangeettttt aku. Ckckckck pasti langsung diperhatiin kakak-kakak kelas : anak potensial (ngarepp tingkat tinggi, amin). Terus ada satu lagu lagi yang diajarin, agak lucu..

Mars Kelautan

Kami ini anak kelautan
Angkatan dua ribu sekian
Kalau kulit kami hitam
Mohon kami dimaafkan
Maklum dong kami suka menyelam

Kami ini anak kelautan
Berdiri tegak sekokoh batu karang
Walau badai kan menghadang
Angin kan bertiup kencang
Kami kan tetap terus berjuang

Reff:
Orang bilang laut kita itu kaya
Tapi kenapa dirampok diam saja
Orang bilang laut kita itu kaya
Bagaimana kita harus menjaganya

Aku juga sukaaaaa lagu ini. Kayak melegalkan kulit hitam hahaha. Tapi emang anak Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan itu hitam-hitam karena kebanyakan main air. Ckckckck, UNTUNG AKU SUDAH HITAM hahahahahahaha. Terus ada slogan untuk semua orang yang berkecimpung di dunia kelautan : JALESVEVA JAYAMAHE yang artinya di laut jaya di darat jaya. Tapi kata kakak cowok-yang-duduk-dibelakangku-tapi-aku-juga-ngga-tau-namanya, diplesetin jadi di laut jaya di darat buaya hahahahahaha.
Yah pokoknya PMB FPIK UNFIP itu asyik deh.. Jadi ketemu banyak orang, jadi punya kesempatan untuk maju seperti biasanya, jadi tau info soal BEM dan UKK, dan yang jelas, jadi resmi jadi mahasiswa FPIK UNDIP.

SALAM JAYA FPIK!!!! JALESVEVA JAYAMAHE!!!

Comments

Popular posts from this blog

Beasiswa LPDP #5 - Persiapan Keberangkatan (PK)

Terima Kasih Tuhan

Surat 1