KKN Hari 1


Hai.
Hari ini tanggal 13 Januari 2014, dan tepat 13 hari lagi, saya akan berulang tahun. Ah, tapi bukan itu. Hari ini saya memulai petualangan baru *tsailah petualangan* yaitu tinggal di tempat asing selama 35 hari, berkegiatan kiri kanan, serta berbaur dengan masyarakat sekitar. Yap. Saya hari ini mulai KKN.
Saya termasuk anak Indonesia harapan bangsa yang sejujurnya tidak masalah ditempatkan di mana saja. Bahkan seandainya KKN harus ke luar pulau malah semakin senang, jalan-jalan. Tapi ternyata doa saya kalah sama doa Bapak saya yang berharap saya ditempatkan di kota/pinggir jalan besar. Saya ditempatkan di pinggir jalan, bahkan rumah tempat tinggal saya 100 meter saja dari jalan raya pantura. Asik banget. Haha gak idealis ya, tadi bilang rela sekarang bilang asyik. Ya rela ditempatkan di mana saja kan termasuk rela ditempatkan di pantura yang sinyalnya bagus dan aksesnya mudah hehehe.
Nah, lanjut. Hari ini kami sudah berangkat ke desa di mana kami diterjunkan, Desa Jatisari, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Sebenarnya seharusnya besok baru ada upacara penerimaan dari Kecamatan, tapi karena upacaranya pagi, jadi kami memutuskan untuk berangkat malam ini. Kami tinggal di rumah Ibu Rini, yang rumahnya berjarak 2 rumah dari rumah kepala desa kami. Kami terdiri atas 10 orang, 5 cewek dan 5 cowok. Mengenai tim ini, saya benar-benar bersyukur, karena sejauh ini belum ada kesulitan berarti, dan kami sudah tidak basa-basi satu sama lain. Semoga sampai akhir akan begini terus J
Kegiatan kami sejauh ini baru sowan ke kepala desa kami, membereskan administrasi dengan ibu pemilik rumah, dan membereskan lemari di kamar. Yaaa lemari. Untuk cewek yang memanggul tas carrier alih-alih menyeret koper seperti saya, keberadaan lemari kosong yang dapat dipakai sungguh memudahkan kehidupan saya hahahaha.
Mungkin besok baru kami akan sibuk.
Tunggu lanjutan cerita saya. Hari ini mungkin terasa membosankan, tapi besok, seharusnya ada petualangan...walau mungkin hanya petualangan bersilat lidah saja hahaha.


Comments

Popular posts from this blog

Beasiswa LPDP #5 - Persiapan Keberangkatan (PK)

Terima Kasih Tuhan

Surat 1