KKN Hari 2

Hai.
Kembali lagi di reportase Jatinser – Jatisari Indah Berseri~
HAZEG JATINSER!
Yak. Hari ini lumayan melelahkan buat kami.
Tadi pagi, kami pagi-pagi upacara penerimaan di kantor Kecamatan Subah. Kami kira kami akan berdiri berbaris di lapangan kantor kecamatan dan melakukan apel layaknya upacara yang kami lakukan di kampus kemarin. EH TERNYATA. Ternyata kami disediakan tempat duduk di balai kecamatan. Jadi semuanya duduk pakai jaket dan memangku topi masing-masing. Gubrak. Tapi bersyukur sih yaaa soalnya jadi nggak harus berdiri berjam-jam. Errr...sebenarnya berdiri berjam-jam juga sih. Soalnya kami dikabari bahwa acara di kecamatan jam 7.30 pagi, karena Pak Camat ada agenda lain setelah upacara. Dan apa yang terjadi? Eeng iing eeng... Upacara baru dimulai pukul 9.30, alias dua jam kemudian. Apa sebab? Menunggu para kepala desa untuk rawuh. ASTAGA.
Kelar upacara kami foto-foto. Narsis doloooo. Setelah itu kami berpencar. Sebagian ada yang langsug pulang ke rumah, sebagian ada yang ke atm, dan sebagian ada yang pergi ke pasar. Kalau bertanya-tanya ngapain ke pasar? Ya soalnya sebelahnya pasar ada indomaret buat jajan segala macem, nah kalau yang ke pasar, kami hanya mencari SANDAL JEPIT. Lalu kami pulang, ngeluk geger sebentar lalu lanjut lagi.

Lanjutan dari acara mencari sandal jepit itu adalah penyusunan timeline program selama sebulan ke depan. Sebenarnya untuk menyusun program terlebih dahulu dibutuhkan jadwal kegiatan lingkungan ye kan ye kan, tapi kami bikin pengelompokkan jenis program sama perkiraan awal untuk rencana kegiatan, di mana kami berusaha memadatkan kegiatan kami menjadi DUA MINGGU SAJA. Hahaha.
Setelah selesai rapat, kami makan siang. Setelah itu, kami memutuskan untuk sowan ke para ketua RW yang ada di desa ini. Maka berkelilinglah kami ke ketiga RW yang ada. Untungnya, tiap ketua RW ada di rumah, jadi agenda kami terlaksana dengan sukses....walaupun terkantuk-kantuk didongengin. Produktif bener deh.
Setelah itu kami pulang ke rumah. Sampai di rumah disambut dengan: arisan jam setengah 4 sore, udah tau tempatnya belum? ENG ING ENG. Kami mesam-mesem. Dalam hati sudah ngantuk berat, tapi ya sudah terpaksa kami mengikuti acara arisan ibu-ibu PKK tersebut. Beruntung lagi, kami mendapat snack berat. Cocok banget. Habis keliling-keliling, hujan rintik-rintik, pas banget lapar dan ngantuk, eh dapat snack. Biasa, mahasiswa hahaha.
Setelah itu kami pulang. Rencananya sih mau rapat. RENCANANYA. Nyatanya, kecapekan semua dan...tewas terkapar dengan sukses hhahaha.
Besok agaknya kegiatan kami cukup padat lagi. Ketemu besok!


Comments

Popular posts from this blog

Beasiswa LPDP #5 - Persiapan Keberangkatan (PK)

Terima Kasih Tuhan

Surat 1