KKN Hari 4

Haiii.
Kembali lagi di reportase Jatisari Indah Berseri.
Hari ini kembali kami cukup sibuk ke sana kemari. Di pagi hari...kami bersantai-santai, dan nyaris tidak melakukan apapun sampai akhirnya kordes kami gemas. Akhirnya kami bersiap-siap untuk melakukan agenda hari ini.
Agenda hari ini adalah berkunjung ke sekolah-sekolah. Kami mengunjungi 3 SD, 1 SMP, dan 1 SMA. Sambutan di semua sekolah cukup baik. Terutama sambutan dari guru-guru sekolah dasar. Ah, gegap gempita sekali hahaha. Satu hal yang membuat kami sedikit terkejut adalah jumlah siswa per kelas di sini. Masa sekelas hanya berisi belasan siswa! Hampir tidak ada kelas yang berisi hingga 20 siswa. Sejak SD, kelas saya selalu besar. Bahkan adik saya sempat mengalami kelas berisi 60 siswa. Maka saya sangat kaget. Astaga. Sedikit sekali murid SD di sini.
Di SMP, kami disambut oleh petugas tata usaha. Kami disambut dengan tangan terbuka, namun untuk pertama kalinya kami harus berurusan dengan administrasi. Untuk dapat melakukan program di SMP ini, kami harus membuat surat! Baiklah, mari kita siapkan.
Di SMA, sambutannya agak sedikit lebih dingin. Begitu datang, kami diarahkan ke BK. Oleh guru BK kami disarankan untuk menggunakan jam BK untuk kegiatan-kegiatan kami. Kami diberi catatan jadwal pelajaran BK selama satu minggu. Kemudian dari ruang BK kami menuju ruang TU untuk bertemu dengan ruang kepala sekolah. EH TIBA-TIBA, kami 'diomeli' orang seorang petugas TU. Beliau bertanya (dengan agak keras) kenapa kami ke ruang BK dulu padahal kepala sekolah belum tau kalau ada tamu. ENG ING ENG. Kami akhirnya menjelaskan bahwa ada yang mengarahkan kami ke ruang BK (tapi kami tidak tahu namanya). Kemudian AKHIRNYA kami bisa bertemu kepala sekolah dan menjelaskan maksud kami. Kepala sekolah menerima kami dan meminta proposal kegiatan. PROPOSAL vrohhh PROPOSAL. AKKKKKK pe er banget ini kunjungan ke sekolah.
Nah setelah pulang dari sekolah, kami menghapus papan tulis dan timeline yang kemarin kami corat-coret dan membuat timeline betulan. Tak dinyana, program kami akan berakhir pada...28 Januari 2014.
Semoga terlaksana dan beban pun terangkat! :)

Comments

Popular posts from this blog

Beasiswa LPDP #5 - Persiapan Keberangkatan (PK)

Terima Kasih Tuhan

Surat 1